Sapi Kurban Amanah Bersama
Jual Sapi Kurban Th 2017 Paling Lengkap & Terpercaya

Perkiraan Harga Sapi Qurban 2015

Tidak perlu disangsikan lagi, setiap tahun harga jual hewan kurban / qurban seperti sapi dan kambing diprediksi meningkat sekitar 15-30 persen. Oleh karena itu , menurut organisasi non profit  seperti Rumah Zakat dan Yayasan Al Azhar Peduli Umat menghimbau sekaligus mengingatkan agar kaum muslim / muslimat yang berniat berkurban, agar menyiapkan uangnya jauh-jauh hari.

Rumah zakat punya tips dan teknik yang jitu sehingga, Rumah Zakat sudah berhasil memprediksi harga jual kambing dan sapi kurban untuk tahun 2015 yaitu dengan membeli hewan qurban jauh -jauh hari sebelumnya.

Menurut Nur dari Rumah Zakat, pihaknya sudah menetapkan untuk tahun 2015 harga kambing utuh sebesar 2,1 juta rupiah, sapi ritel sekitar Rp 2,2 juta rupiah ,  Hal ini bisa diberi harga perkiraan karena pihaknya tidak membeli hewan kurban pada saat menjelang hari H.

perkiraan harga sapi kurban 2015Seiring kenaikan harga hewan yang konstan terjadi saban tahun, Nur mengakui banyak donatur lembaganya sampai menitipkan dana ke pihaknya. Kini Rumah Zakat menggandeng  untuk menjaring aspirasi sebagian umat itu, dengan melansir produk tabungan khusus Qurban iB

“Banyak donatur yang nabungnya lewat rumah zakat, padahal kita bukan lembaga keuangan. Saya kira perbankan bisa menyediakan satu solusi ketika ada muzakki merencanakan keinginan membeli hewan kurban satu tahun sebelumnya, dan sementara ini bisa kita arahkan ke Danamon Syariah.”

Lembaga yang lain mungkin punya strategi yang lain lagi. Disiyalir kenaikan harga jual hewan ternak jelang Idul Adha kadang tidak diimbangi bobot yang patut. Para pedagang di pinggir jalan hanya mengambil kuntungan saja tanpa memperhitungkan bobot hewan kurban baik sapi atau kambing yang tidak layak.

Tak semua muzakki punya waktu atau sanggup mencari sendiri hewan yang dianggap layak beli sekaligus cukup besar untuk dikorbankan dari penjual dadakan di pinggir jalan.

Para Penjual hewan kurban diharapakan menetapkan bobot standar untuk setiap kambing dan sapi hendak dijual jelang Idul Adha.

Kami dari pengurus yayasan amanah, siap jual sapi kurban / qurban tahun 2015 ini seperti tahun-tahun sebelumnya untuk menberikan layanan penjualan sapi kurban dengan kualitas sapi terbaik dengan harga pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Silahkan Hubungi Kami :

Silahkan Hubungi Kami :

Statistik Pengunjung